BOGOR, CEKLISSATU – Pj Sekda Kabupaten Bogor, Suryanto Putra lakukan pendampingan Liaison Officer (LO) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dalam penanganan kemiskinan, pengangguran, stunting, ketahanan pangan dan pengendalian inflasi, yang berlangsung di Ruang Rapat I Setda, Rabu (31/7/2024).

Pj Sekda Kabupaten Bogor, Suryanto Putra mengatakan, penanganan kemiskinan, pengangguran, stunting, ketahanan pangan dan pengendalian inflasi merupakan tantangan yang komplek saling terkait dan membutuhkan solusi terintegrasi. 

Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengatasi hal tersebut melalui program-program strategis tidak bisa dilakukan tanpa sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar.

Baca Juga : Pj Sekda Suryanto Putra Sebut KNPI sebagai Laboratorium Kader Bangsa yang Berwawasan Kebangsaan

Salah satunya melalui kegiatan LO ini tentunya dapat saling melengkapi dan memperkuat satu sama lain.

“Selamat datang, dan kami sangat apresiasi dan terima kasih atas kehadiran tim LO Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bogor. Semoga melalui kegiatan ini kita bisa bersama-sama menghadirkan solusi terintegrasi dalam mengatasi permasalahan tersebut,” ungkap Suryanto Putra.

Kemudian, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar, Hermansyah Manap mengatakan, tugas tim LO Provinsi Jawa Barat ada lima. 

Yaitu fokus pada penanganan kemiskinan, pengangguran, stunting, ketahanan pangan dan pengendalian inflasi. 

Baca Juga : Pemkab Bogor Minta ASN Jaga Netralitas untuk Kualitas Demokrasi Pemilu

Melalui sinergi dan kerjasama dengan Pemkab Bogor pihaknya bisa mendapatkan informasi upaya apa saja yang telah dilakukan Pemkab Bogor dalam menangani lima hal tersebut.

“Untuk upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bogor, Pemkab Bogor ini sangat luar biasa mereka telah melaksanakan program orang tua asuh stunting melalui pemberian makanan dengan gizi baik terhadap anak stunting dan ibu hamil dengan Kategori Energi Kronis (KEK),” tuturnya. 

“Tentu kami sangat apresiasi, kita LO tidak bisa kerja sendiri tanpa kolaborasi salah satunya dengan Pemkab Bogor, mudah-mudahan semua bisa kita atasi dengan baik,” tambah Hermansyah. 

“Kemiskinan menurun, pengangguran berkurang, stunting bisa tuntas, ketahanan pangan makin membaik dan pengendalian inflasi bisa terkendali dengan optimal,” pungkasnya.