BOGOR, CEKLISSATU - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, akan kembali menggelar Jambore Wisata Desa tahun 2023. Rencananya, itu akan berlangsung tiga hari dua malam pada 7-9 November 2023 di Chill Camp Telaga Saat, Desa Wisata Tugu Utara, Kecamatan Cisarua. 

Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengungkapkan, Jambore Wisata Desa menjadi ajang promosi dan apresiasi terhadap desa-desa wisata di Kabupaten Bogor yang telah berkontribusi dalam meningkatkan pariwisata dan ekonomi lokal.

"Agar lebih meriah, kami akan hadirkan dua komedian ternama Indonesia yakni Komeng dan Bopak, untuk menghibur para pengunjung yang hadir. Mereka akan membawakan berbagai jenis komedi, mulai dari lawakan stand-up hingga sketsa komedi, yang semuanya merujuk pada kehidupan sehari-hari masyarakat desa," ungkap Deni, Minggu 29 Oktober 2023.

Baca Juga : KKP Berhasil Amankan Kapal Berbendera Belanda yang Keruk Pasir  Laut Jakarta

Tak hanya berkomedi, lanjutnya, dua komedian tersebut juga akan
sharing pengalaman dan bertukar pikiran terkait pengembangan desa wisata ke depannya. 

Deni berharap Jambore Desa Wisata 2023 ini dapat semakin memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Bogor kepada masyarakat luas, baik lokal maupun internasional. 

"Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor serta berdampak positif bagi pemberdayaan masyarakat dan perekonomian loka," imbuhnya. 

Sebagai informasi peserta Jambore Desa Wisata akan dihadiri oleh tamu dari berbagai daerah baik itu dari Kabupaten Bogor, pegiat desa wisata Jawa Barat maupun nasional.

 Nantinya peserta undangan dan masyarakat dapat menyaksikan kemeriahan jambore dan mengikuti bazar UMKM desa wisata. Untuk informasi terkait jambore desa wisata dapat mengunjungi link https://linktr.ee/Jambore desa wisata 2023.