BOGOR, CEKLISSATU - Siang ini, Pemkot Bogor akan menggelar Pawai dan Arak-Arakan Piala Adipura. Polisi akan mengamankan jalannya acara tersebut.

"Tidak ada penutupan jalan, mengalir seperti biasa," kata Kasat Lantas Polresta Bogot Kota Kompol Galih Apria kepada wartawan, Selasa (5/3/2024).

Kata dia, pengaturan hanya dilakukan oleh personel Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor di sepanjang rute yang dilintasi pawai dan arak-arakan tersebut.

"⁠Satlantas dan Dishub akan melakukan pengaturan di jalan, sepanjang rute agar tidak terjadi kepadatan arus atau kemacetan lalu lintas," terangnya.

Baca Juga : 21 Caleg Wajah Baru Bakal Warnai DPRD Kota Bogor, Ini Nama-namanya

Adapun kegiatan tersenut sedianya akan dimulai sekira pukul 13.00 WIB. Rutenya Alun-Alun Kota Bogor- Jalan Kapten Muslihat-Jalan Ir. H. Juanda (Balai Kota Bogor)-Jalan Jalak Harupat (Sempur )-Jalan Pajajaran (Tugu Kujang )-Jalan Otista-Jalan Surya kencana-Jalan Batu Tulis-Jalan Pahlawan (Bondongan)-Empang-BTM-Jalan Paledang (kantor DLHK)-Jalan Muslihat-Balai Kota Bogor.

"⁠Rangkaian kendaraan terdiri dari 2 truk sampah, 10 roda empat, 6 motor sampah, 10 motor petugas kebersihan. Tidak ada perayaan hiburan," tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Pawai dan Arak-Arakan Piala Adipura itu diumumkan Pemkot Bogor melalui akun Instagram resminya @Pemkotbogor. Dalam unggahannya, kegiatan itu untuk merayakan atas diraihnya Piala Adupura 2 kali oleh Pemkot Bogor.