BOGOR, CEKLISSATUDiduga hendak melakukan aksi tawuran di wilayah Kabupaten Bogor, sebanyak 22 orang remaja diamankan Polsek Gunung Putri, Minggu (21/1/2024) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, piket siaga gabungan Polsek Gunung Putri mengamankan 22 orang remaja diduga akan tawuran di wilayah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sekitar kolam renang Katumba terlihat banyak remaja (berusia pelajar) berkumpul, dan diduga akan tawuran,” ungkap Kapolres.

Kemudian polisi bergerak cepat ke TKP, dan berhasil mengamankan tujuh remaja dari kelompok Cibeber Bridge Bule Klapanunggal. Mereka mengaku mendapat tantangan tawuran dari kelompok TOC melalui medsos IG.

Baca Juga : Polres Bogor Ungkap Kasus Perampokan dengan Kekerasan di Gerai Pizza Hut, Tiga Pelaku Ditangkap

“Mereka janjian di lapangan sepak bola mini menggunakan sejumlah sepeda motor dan membawa senjata tajam hingga stik golf. Lalu menuju tempat janjian,” terangnya.

Di tempat berbeda, sekitar pukul 03.00 WIB masih di wilayah Gunung Putri  tepatnya di Desa Cikeas Udik diamankan 12 remaja diduga hendak tawuran, oleh piket Polsek Gunung Putri gabungan dengan Pelopor Brimob Cikeas.

Kemudian diamankan juga tiga remaja di sekitaran Podomoro Kecamatan Gunung Putri, dan seorang remaja kedapatan membawa obat daftar G.

"Kami berhasil mengamankan total sebanyak 22 remaja,” tuturnya.

Para remaja tersebut berinisial G, AM, I, NS, ERM, MPR, BS, FFS, AF, APA, DMY, RI, MF, MPR, RGR, AAS, AAF, NHM, AK, ARS, FA, AS.

Barang bukti yang diamankan di antaranya sejumlah senjata tajam, beberapa sepeda motor, dan sebelas butir obat daftar G.

“Para terduga pelaku berikut seluruh barang bukti langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Gunung Putri,” tutur Rio Wahyu Anggoro.

Polres Bogor dan seluruh jajarannya setiap malam menggencarkan KRYD. Patrol tersebut merupakan langkah preventif Polres Bogor dan jajaran sebagai giat rutin guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif.

Tidak hanya itu, diharapkan patroli tersebut dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, patroli tersebut juga merupakan respon cepat terhadap aduan masyarakat di media sosial mengenai ancaman pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Bogor

Sehingga pihaknya pun melibatkan personel gabungan dari Polres Bogor, Polsek jajaran dan Gabungan tiga pilar instansi terkait, yaitu TNI, Polri, Brimob, Dishub, PM, Sat Pol PP, Pokdar Kamtibmas, dan lain-lain.

"Kami pastikan Polres Bogor dan Polsek jajaran Polres Bogor tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan tindakan keras kepada para pelaku kejahatan yang melakukan aksi kriminalitas di Kabupaten Bogor,” tegas Kapolres

Sehingga situasi kamtibmas juga dapat terjaga secara aman, nyaman, dan kondusif. Dan juga pihak kepolisian selalu mengingatkan para orang tua untuk mengawasi pergaulan dan kegiatan anak-anaknya terutama pada malam hari sehingga mereka tidak terlibat perbuatan melanggar hukum. 

“Selain itu, para orang tua juga harus menjaga anaknya dari pergaulan dan pengaruh lingkungan negatif yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” pungkasnya.