BOGOR, CEKLISSATU – Polresta Bogor Kota tengah gencar berantas stunting melalui edukasi dan sosialisasi ke masyarakat di wilayah Kota Bogor.


Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan penanganan stunting di Kota Bogor ini akan kita diagendakan secara rutin dan berkelanjutan.


“Ini merupakan program pemerintah serta arahan Bapak Presiden RI, Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Jawa Barat,” ulasnya.


Karenanya, setelah menyasar UPTD Puskesmas Sindang Barang Kota Bogor awal Februari lalu, hari ini pihaknya melakukan penanganan stunting di Kantor Kelurahan Tegallega, Komplek Baranangsiang Bogor Tengah Kota Bogor.


“Penanganan stunting pada Selasa 28 Februari 2023 dilakukan terhadap 20 orang, termasuk penimbangan kepada 100 bayi,” beber Bismo. 


Ditambahkan, kegiatan stunting dilakukan guna memantau dan mendukung tumbuh kembang bayi dan kondisi Ibu. Karena stunting harus menjadi perhatian bersama. Jika tidak segera ditangani akan berdampak pada masa depan anak lantaran pertumbuhannya terganggu. 


“Harus diwaspadai, karena keterlambatan pertumbuhan bisa terjadi pada anak sejak masih dalam kandungan,” terangnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Bogor Kota berkenan memberikan bantuan telur satu peti dan beras 20 karung untuk dibagikan kepada peserta stunting.


Hadir dalam kegiatan stunting antara lain Kasat Binmas, Kapolsek Bogor Tengah, Danramil, Kaur Kes, Kepala Bappeda Kota Bogor, Camat Bogor tengah, Kepala Puskesmas Sempur hingga Kepala Bidang Kesehatan Kota Bogor.