BOGOR, CEKLISSATU - Sebuah alat berat berjenis truk crane terjungkal saat melakukan pekerjaan pembangunan proyek revitalisasi aliran sungai di Jalan Mayor Oking, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 15 November 2023.

Kapolsek Cibinong AKP Waluyo menjelaskan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 03.00 pagi tersebut berawal ketika alat berat itu memindahkan box gorong-gorong di area proyek.

"Jadi lagi angkatin box gorong-gorong. Tapi karena  bebannya terlalu berat, crane tersebut kehilangan kendali, tidak kuat mengangkat beban hingga terjungkal," kata Waluyo.

Baca Juga : Tawuran Maut di Bogor Selatan, Polisi Tangkap 2 Tersangka

Waluyo memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, dia belum mengetahui kapan alat berat itu dievakuasi.

"Masih nunggu dievakuasi karena harus pakai alat berat juga. Namun kondisi (lalu lintas) saat ini masih terkendali," jelasnya.

Sekedar informasi, terjungkalnya truk crane tersebut sempat membuat lalu lintas di sekitar Jalan Mayor Oking macet. Warga kaget karena melihat alat besar menjulang tinggi di area keramaian.

"Iya kaget lihatnya, kirain apa. Dilihat dari jauh kayak transformer, tapi pas dideketin ternyata mobil proyek ya. Mudah-mudahan bisa segera dievakuasi," ujar Indra, salah satu pengendara sepeda motor yang melintas.

ERUL