BOGOR, CEKLISSATU - Sebanyak 5 oknum anggota ormas diamankan polisi. Mereka diduga terlibat kericuhan dalam pembongkaran bangunan liar di kolong Tol Jagorawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

"Diamankan sementara 5 orang penanggung jawab, provokator," ukar Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Selasa (21/11/2023).

Rio mengatakan mereka masih diperiksa terkait peran dalam kericuhan tersebut. Sehingga baru akan bisa ditetapkan status hukumnya usai pemeriksaan.

Baca Juga : Polisi Berikan Penyuluhan le Pelajar SMP Negeri 1 Penawar Aji, Ini Tujuan Utamanya

"Kita dalami pemeriksaan nanti kita tetapkan status hukumnya kemudian. Nanti dilihat, perannya apa nanti kita sampaikan ke media," tambahnya.

Dalam kericuhan tersebut, Rio membenarkan bahwa ada satu anggota polisi yang terluka. Sedangkan, dari pihak Satpol PP Kabupaten Bogor yang turut menjadi korban masih dalam pendataan.

"Terdapat luka dari Polrinya 1 (orang) kalau dari Satpol PP diinvetarisir, kita belum tahu," pungkasnya.

Sebelumnya, pembongkaran bangunan liar di kolong Tol Jagorawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor berujung ricuh. Dua anggota Satpol PP Kabupaten Bogor dan satu anggota Dalmas Polres Bogor dilaporkan terluka dalam kejadian ini.