BOGOR, CEKLISSATU - Kemeriahan rangkaian HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 tahun 2022 tingkat Kota Bogor, dibungkus dalam kegiatan lomba mancing sekaligus aksi bakti sosial santunan yatim piatu, pembagian sembako bagi kaum dhuafa dan sopir angkot.

Acara yang dilaksanakan di Kolam Marlin Fishing, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, itupun mendapat dukungan berbagai pihak, salah satunya dari Ketua RSBS Kota Bogor, Subhan, yang menyerahkan 75 santunan dan paket bingkisan kepada anak-anak yatim piatu.

Ketua KORPRI Kota Bogor, Dody Achdiat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari HUT KORPRI di Kota Bogor. "Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dan mendukung kesuksesan acara ini. Terima kasih kepada Ketum RSBS Kang Subhan yang telah memberikan santunan bagi anak yatim," ucap Dody.

Sementara, Ketua Panitia Lomba Mancing HUT Korpri ke-51 tingkat Kota Bogor, Abdul Wahid mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian untuk menyambut HUT KORPRI ke-51 tahun 2022 yang jatuh setiap tanggal 29 November. Kegiatan mengusung tema 'ASN Berahlak, Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa'.

Baca Juga : Sapa Haji Angkatan IV, DPR RI Bersama Kemenag Bahas Persiapan Haji 2023

Untuk tingkat Kota Bogor, lanjut Wahid sapaan karibnya, rangkaian HUT KORPRI diawali dengan pelaksanaan lomba mancing selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 26-27 November 2022.

"Dalam dua hari ini ada tiga rangkaian kegiatan yakni lomba mancing diikuti 220 peserta meliputi badan dinas, unsur OPD se-Kota Bogor dan masyarakat. Lomba ini upaya memberikan suatu hiburan bagi anggota KORPRI Kota Bogor. Kedua, lomba mancing ini dibagi menjadi dua kategori yakni umum atau reguler dan VIP," jelasnya.

Menurut Wahid, santunan dan pembagian sembako kepada kaum dhuafa dan sopir angkot yang dilaksanakan sebagai bukti kepedulian ASN atau anggota KORPRI Kota Bogor untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan mancing ini sudah menjadi agenda rutin dan salah satu event yang mudah mengumpulkan masyarakat karena ASN banyak juga yang hobi mancing, jadi sebagai hiburan sekaligus menjalin kerjasama dengan semua masyarakat.

"Semoga kedepan KORPRI bisa lebih peduli kepada masyarakat umum yang membutuhkan dan juga ini bagian atau upaya mempersatukan kebersamaan KORPRI dengan masyarakat," harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum RSBS, Subhan mengucapkan HUT KORPRI ke 51 dan berterima kasih bisa berpartisipasi dalam kegiatan santunan. "Semoga bermanfaat dan menjadi motivasi bagi semua pihak untuk selalu peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial, seperti menyantuni anak yatim," singkatnya. 

Acara dihadiri sejumlah pejabat eselon 2 diantaranya, Asisten Pemerintahan Dody Achdiyat, Kepala Inspektorat Pupung W Purnama, Kadishub Eko Prabowo, Kadiskominfo Rahmat Hidayat, para Camat dan Lurah di Kota Bogor.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS