JAKARTA, CEKLISSATUMenjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Rahmat Bagja menyebut bahwa KPU bisa sukses menggelar Pilkada.

Hal tersebut disampaikan Rahmat Bagja dalam Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 wilayah Sumatera, Selasa (9/7/2024).

"Kami berharap apapun yang terjadi di KPU, saya pernah sampaikan ke Pak Afif, 'badai pasti berlalu dan kapal KPU harus tetap berlayar siapapun dia nahkodanya," ungkap Rahmat Bagja, seperti dikutip, pada Rabu (10/7/2024).

Baca Juga : Pasca Pemecatan Hasyim Asy’ari, KPU Pastikan Tahapan Penyelenggaraan Pilkada 2024 Tetap Berjalan

Selain itu lanjut Rahmat Bagja, walaupun terjadi turbulensi di KPU hal itu tidak boleh mengganggu persiapan untuk Pilkada serentak 2024.

Diketahui, Pilkada serentak 2024 tersebut akan melibatkan 508 kabupaten/kota dan 37 provinsi, yang akan digelar pada 27 November 2024.

"Kami berharap teman-teman KPU, walaupun ini ada turbulensi di teman-teman KPU ini tidak mengganggu kinerja teman-teman KPU," tutur Rahmat Bagja.

Kemudian, ia pun menyambut baik upaya koordinasi dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU, Mochammad Afifuddin guna memastikan kelancaran penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

"Kami akan menjaga teman-teman KPU untuk kemudian tetap berlayar dengan baik untuk menyelenggarakan tahapan Pilkada 2024 ini," pungkasnya.