BOGOR, CEKLISSATU - Malam Minggu kali ini, berbeda dengan malam Minggu biasanya, jutaan masyarakat Kabupaten Bogor tumpah ke jalan sembari membawa obor menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah yang jatuh pada 1 Muharram penanggalan Islam.

Banyak cara yang dilakukan masyarakat Kabupaten Bogor untuk menyambut Tahun Baru Islam, tak terkecuali calon bupati Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade yang juga ikut memeriahkan malam pergantian tahun dengan cara mendekatkan diri kepada sang khaliq.

"Kita semua wajib mensyukuri nikmat panjang umur yang diberikan Allah SWT, sehingga kita bisa menyaksikan langsung malam pergantian tahun Umat Islam yang berusia 1446 Hijriah," ucap Jaro Ade, Minggu (7/7/2024).

Baca Juga : Garda Terdepan Jaga Masyarakat Kabupaten Bogor, Jaro Ade Siap Tingkatkan Insentif Linmas Lebih Sejahtera

Jaro Ade mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta, memanjatkan doa meminta kepadnya agar masyarakat Kabupaten Bogor selalu diberikan kemudahan dalam hal apapun demi kesejahteraan masyarakat.

"Kita semua berharap di tahun baru Islam ini seluruh masyarakat Kabupaten Bogor dimuliakan hidupnya, diangkat derajatnya dan dimudahkan dalam segala urusannya, agar masyarakat Kabupaten Bogor Bahagia," tutur Jaro Ade.

Calon Bupati Bogor satu-satunya dari Partai Golkar itu, mengisi Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dengan mengikuti tablig akbar dan pengajian para ulama dan kyai.

Baca Juga : Peduli Marbot Masjid dan Musala, Calon Bupati Bogor Jaro Ade Siapkan Program Insentif hingga Umroh

Sebagai calon pemimpin di Bumi Tegar Beriman, Jaro Ade tak pernah absen dalam kegiatan keagamaan. Menurutnya, ulama dan para kyai merupakan penerang dalam hidupnya.

"Apapun yang akan saya lakukan untuk bangsa dan negara ini, wabil khusus Kabupaten Bogor saya selalu meminta doa, arahan dan petunjuk dari ulama dan kyai, agar langkah saya diridhoi Allah SWT," kata Jaro Ade.

Sosok Jaro Ade yang religius dan bermasyarakat makin dicintai para ulama dan kyai, meski karir politiknya semakin tingga dia selalu menundukan kepalanya di hadapan para ulama dan kyai.

Baca Juga : Calon Bupati Bogor Jaro Ade: Wujudkan Swasembada Pangan, Saatnya Bahagiakan Petani

"Ulama dan kyai adalah guru kita yang akan menuntuk kita kejalan yang diridoi Allah SWT. Saya tidak ingin ketika saya ditakdirkan menjadi bupati Bogor, saya salah melangkah dalam mengemban amanah rakyat," tegasnya.

Tidak lupa Jaro Ade pun berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor terutama aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP dan unsur Muspika dan masyarakat yang terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama malam perayaan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.

"Alhamdulillah malam perayaan pergantian Tahun Baru Islam 1446 Hijriah berjalan lancar dan penuh berkah. Saya minta jaga selalu kondusifitas dan kerukunan antar agama," tutup Jaro Ade.