CIANJUR, CEKLISSATU - Aksi pencurian sepeda motor atau curanmor di halaman parkir TK PAUD Al-Istiqlal di Jalan Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terekam kamera CCTV, Sabtu, 26 Mei 2023. Video pencurian tersebut viral di media sosial. 

Terlihat pelaku berjumlah dua orang, salah satu wajah pelakunya terlihat jelas tersorot kamera saat sedang memantau situasi. Begitu juga wajah pelaku lainnya yang sedang melakukan aksi pencurian terlihat jelas di dalam video CCTV tersebut. 

Dalam rekaman kamera pengawas, pelaku awalnya terlihat akan mencuri motor jenis Honda Beat putih, yang terparkir di halaman PAUD Al-Istiqlal. Namun pelaku gagal menggasak motor tersebut, sehingga pelaku pun mengincar motor lainnya.

Dalam hitungan menit, kedua pelaku berhasil membawa kabur motor jenis Honda Scoopy di tempat parkir yang sama.

Santi Julianti, pemilik motor mengatakan, peristiwa pencurian terjadi sekitar pukul 09.02 WIB. Saat kejadian dirinya mengaku sedang berada di depan kelas tempat anaknya belajar. 

"Saat kejadian saya lagi di depan kelas. Ditempat parkir kebetulan sedang tidak ada orang. Biasanya disini ada yang jualan," ujar Santi. 

Atas kejadian tersebut korban sudah melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian, korban juga berharap pelaku bisa segera ditangkap dan motor miliknya bisa kembali. 

"Saya sudah melapor ke pihak kepolisian, keinginan saya ingin pelaku segera bisa ditangkap dan motor saya bisa kembali ke saya lagi." Lanjut Santi.