BOGOR, CEKLISSATU - Tiga kendaraan terlibat kecelakaam di Jalan Raya Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Kecelakaan ini diduga karena menghindari truk yang sedang putar balik.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Awalnya truk dengan muatan air mineral kemasan sedang melaju dari arah Simpang Tol BORR menuju Simpang Yasmin.

"Di turunan Yasmin ketika satu kendaraan truk berbalik arah karena di sini ada putaran. Truk satu lagi bermuatan air kemasan itu melaju cukup kencang. Dia menghindar ke kiri dan di sebelah kirinya ada kendaraan roda dua, motor berboncengan," ujar Galih, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga : Sempat Terdampak Kecelakaan Kereta Anjlok, Jalur Sentolo-Wates Kini Bisa Dilewati

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saya, dua orang yang berboncengan motor mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. 

"Kami melihat luka sedang. Nanti pastinya kita cek perkembangannya. Dari dua pengemudi kendaraan roda dua luka pada bagian kaki. Nanti kita pastikan kategorinya namun tadi sampai di rumah sakit informasi terakhir masih dalam keadaan sadarkan diri," teranya.

Saat ini, proses evakuasi masih dilalukan oleh petugas dengan mobil derek. Sedangkan, arus lalu lintas dialihkan sementara ke jalur sebelahnya sampai proses truk yang terguling selesai evakuasi.

"Saat ini sudah ditangani oleh petugas. Pada saat ini juga kita sama-sama mengevakuasi truk, banyak air kemasan. Alhamdulillah dibantu oleh masyarakat sekitar dan komunitas ojol bahu membahu membuka air kemasannya baru nanti truk kita berdirikan. Arus lalu lintas kami alihkan, sejauh ini ada kepadatan tapi tidak ada kemacetan," jelas Galih.

Sementara itu, sopir truk Iwan mengaku tidak ada jarak untuk mengehentikan laku kendaraanya ketika ada truk lain yang sedang putar balik di depanya. Alhasil, dirinya membanting setir hingga menyenggol motor dan terguling.

"Kaget, posisinya deket gak ada ruang buat ngerem," tutur Iwan.