BOGOR, CEKLISSATUTerduga pelaku pembuang bayi yang terbungkus kain hitam di kawasan Cariu akhirnya diamankan pihak kepolisian. Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah meninggal dunia.

Sebelumnya, seorang bayi ditemukan di atas sebuah mobil yang terparkir di rumah milik warga di Kampung Cariu Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Kamis (4/7/2024) sekitar pukul 08.15 WIB.

Kapolsek Cariu, Kompol Denden Sukmara menyatakan, hasil dari penyelidikan kepolisan dengan mencari keterangan para saksi, dan mencari bukti petunjuk lainnya didapati keterangan dari Puskesmas ada seorang perempuan yang memeriksakan dirinya.

“Diketahui bahwa perempuan tersebut diperkirakan habis melahirkan seorang bayi. Akhirnya pihak Puskesmas melaporkan ke Polsek Cariu,” ungkapnya.

Baca Juga : Heboh Mayat Bayi Terbungkus Kain Hitam Ditemukan di Atas Mobil Warga Cariu, Polisi Lakukan Olah TKP

Kemudian dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan hasil medis di Puskesmas Cariu terhadap terduga pelaku berinisial TE. 

“Hasil pemeriksaan medis saudari TE terindikasi habis melahirkan, dan akhirnya yang diduga pelaku mengakui terkait bayi yang dibuang tersebut,” bebernya.

Hasil penyelidikan terhadap yang diduga pelaku maka Kapolsek dan kanit Reskrim serta anggota Reskrim mengamankan satu orang perempuan.

Dan dilakukan tes medis di Puskesmas Cariu serta hasil interogasi awal, diakuinya bahwa anak tersebut adalah anak yang dilahirkan olehnya.

Tindak pidana membuang anak bayi tersebut terhadap pelaku pembuang bayi akan dikenakan Pasal 305 KUHP (Tindak Pidana Membuang anak).

Dalam perkara ini Polsek Cariu telah melimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Bogor untuk tindak lanjut.

Sementara terhadap pelaku sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik PPA Polres Bogor.