BOGOR, CEKLISSATU - Sopir truk boks penyebab kecelakaan beruntun di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor masih diperiksa polisi. Hal itu guna mengetahui kronologi pasti kecelakan tersebut.

"Sopir truk ada di kantor masih dalam pemeriksaan," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Iptu Angga Nugraha kepada wartawan, Kamis (25/1/2024).

Angga mengatakan, status hukum dari sopir truk tersebut diperkirakan baru ditentukan sore nanti. Karena, masih harus menunggu hasil penguji Dishub dan lainnya.

Baca Juga : Viral Video Satpam Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor

"Hasilnya mungkin sore nanti. Saat ini masih sebagai terperiksa," terangnya.

Ke depan, polisi bersama pihak lainnya berencana menambah rambu lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan. Sehingga, pengendara dapat lebih waspada ketika melintas di Jalur Puncak.

"Evaluasinya ya nanti dibuat turunan panjang, dibuat gigi rendah. Terus konsentrasi saat mengemudi, fokus," tandasnya.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun yang melibatkan 9 terjadi di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada Selasa 23 Januari 2024. Kecelakaan ini disebabkan oleh rem blong truk yang mengangkut air mineral dan menyebabkan 17 orang mengalami luka-luka.

Tak hanya kendaraan, kecelakaan ini juga menyebabkan dua bangunan mengalami kerusakan parah. Bangunan itu bengkel velg dan rumah makan.