CIANJUR,CEKLISSATU - Sebuah kapal nelayan dilaporkan terhempas ombak di Pantai Cikakap Rt 06/03 Kampung Cikakap Desa Wanasari Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut, mengakibatkan Nakhoda dan seorang ABK  terhempas keluar dari kapal, satu orang berhasil menyelematkan diri sedangkan satu lainnya masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Korban yang selamat atas nama  Junedi Afrianto (23) warga Blok Bendungan Rt 02/01 Kelurahan Brondong Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu. Sedangkan, korban masih dalam pencarian atas nama Tihaji (22) warga Blok Pabeanmulya Rt 001/001 Kelurahan Pabeanudik Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu.

Baca Juga : Maman Nelayan Asal Sukabumi Tenggelam di Pantai Cikole Cianjur

"Peristiwa ini terjadi pada Minggu (22/10) kemarin ya,"ujar Kepala SAR Bandung Jumaril, Senin, 23 Oktober 2023.


Jumaril melanjutkan, pihaknya menerima informasi tersebut dan langsung melakukan pencarian dengan  memberangkatkan satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung pada Minggu (22/10) malam. 


"Saat ini, masih dalam pencarian dengan menyisir di sekitar lokasi kejadian dengan alut yang digunakan antara lain 1 unit mobil rescue Carrier, 1 set Peralatan SAR air, 1 set peralatan komunikasi, 1 unit Aqua Eye, 1 unit Under water search device (UWSD), 1 unit Perahu LCR dan APD personal," imbuhnya.