MALANG, CEKLISSATUSeorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dilaporkan hilang di kawasan Pulau Sempu Dusun Sendang biru, Desa Tembakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Mahasiswa tersebut diketahui bernama Galang Edhi Swasono (20).

Terkait hal ini, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan menyebutkan, Galang Edhi Swasono diduga hilang di Blok Telaga Lele Pulau Sempu sejak 27 Desember 2023, sekitar pukul 11.30 WIB.

"Peristiwa itu dilaporkan pada Kamis (28/12//2023)," ungkap Sadono Irawan.

Baca Juga : Mahasiswa IPB University Ciptakan Sheeco: Media Tanam Hidroponik All in One

Berdasarkan laporan yang dihimpun Pusdalops BPBD Kabupaten Malang, Galang Edhi Swasono adalah mahasiswa Jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata IPB.

Sadono menyebutkan, Galang Edhi Swasono bersama rekan-rekannya sedang penelitian di Blok Telaga Lele.

Tetapi dia meninggalkan rombongan pada 27 Desember 2023, sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut Sadono, Galang Edhi Swasono seharusnya sudah kembali bersama rombongan pada pukul 11.00 WIB. Tetapi sampai pukul 11.30 WIB, galang Edhi Swasono tak kunjung kembali ke rombongan.

"Sehingga tim yang ada di sana memutuskan untuk melakukan pencarian. Namun, hingga pada pukul 23.00 WIB, belum ada tanda-tanda dari yang bersangkutan," terang Sadono 

Rombongan dari IPB tersebut pun melaporkan kejadian itu kepada Satpolairud Polres Malang dan Pos Angkatan Laut untuk melakukan proses pencarian pada 28 Desember 2023.

Diketahui, Galang Edhi Swasono merupakan mahasiswa laki-laki semester lima di IPB yang merupakan warga Desa Gunung Langit, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Pihak BPBD juga disebutkan sudah berkoordinasi dengan Basarnas Surabaya.