BOGOR, CEKLISSATU - Hujan deras diseratai angin kencang yang melanda Dramaga, Kabupaten Bogor dalam beberapa hari terkahir membuat satu unit rumah warga rusak. Ditambah dengan kondisi bangunan yang sudah lapuk membuat kerusakan cukup parah.

"Disebabkan hujan deras dengan durasi yang cukup lama disertai angin kencang dan kondisi bangunan yang sudah rapuh sehingga satu unit rumah mengalami kerusakan," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam dalam keterangannya, Senin (18/3/2024).

Kata dia, peristiwa itu terjadi pada Minggu 17 Maret 2024. Kerusakan rumah tersebut cukup parah yakni pada bagian atap kamar, kamar mandi, dapur dan tiang atap patah hingga mengalami ambruk.

Baca Juga : PABSI Ikut Bangga Dengan Prestasi PBSI Meraih 2 Gelar di All England 2024

"Rusak berat," terangnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Hanya saja, penghungi rumah 1 KK dengan 3 jiwa terpaksa harus mengungsi sementara karena sudah tidak ditempati oleh pemiliknya.

"Mengungsi ke rumah kontrakan di alamat yang sama. Saat ini, bagian rumah yang mengalami kerusakan belum diperbaiki dan rumah tidak bisa dihuni oleh pemiliknya," tandasnya.

Foto : dok bpbd