BOGOR, CEKLISSATU – Dalam waktu satu minggu lagi setelah menetapkan Alat Kelengkapan DPRD (AKD), maka DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029 dipastikan dapat bekerja optimal dan maksimal untuk melayani masyarakat Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto usai mengikuti Diskusi Media yang mengangkat tema Akademisi Mengawal 100 Hari Kinerja DPRD Kabupaten Bogor, di Aula Kampus ITB Vinus Bogor, Kamis (5/9/2024).

“Tentunya DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029 akan berupaya semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkap Rudy Susmanto kepada ceklissatu.com.

Rudy Susmanto juga menyampaikan apresiasi kepada Forum Rektor Kabupaten Bogor dan Visi Nusantara Maju atas saran dan masukan yang konstruktif bagi DPRD Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Bencana Puting Beliung di Pamijahan, Rudy Susmanto Langsung Terjun Berikan Bantuan

Terkait pengawasan dari akademisi terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menjawab bahwa pemerintah daerah berarti ada eksekutif dan legislatif.

Rudy Susmanto 2.webp
DISKUSI MEDIA: Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyampaikan gagasannya dalam giat Diskusi Media mengangkat tema Akademisi Mengawal 100 Hari Kinerja DPRD Kabupaten Bogor, di Aula Kampus ITB Vinus Bogor, Kamis (5/9/2024). FOTO: M. AGUNG/CEKLISSATU.COM

“Tentunya hal-hal kegiatan seperti ini harus lebih sering serta rutin kita menerima, mendengar, saran dan masukan dari pihak-pihak terkait. Khususnya para akademisi untuk membangun Kabupaten Bogor,” terang Rudy Susmanto.

Rudy Susmanto menilai, untuk membangun Kabupaten Bogor tidak bisa sendirian, tetapi harus bersama-sama.

Sementara itu, terkait Ketua DPRD Kabupaten Bogor definitif, Rudy Susmanto mengatakan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor tentunya dari Partai Gerindra.

“Tidak perlu khawatir, kami sudah menunjukkan lima tahun berjalan dipimpin oleh kepala daerah dari Partai Gerindra, DPRD dari Gerindra. Yang diajarkan kepada kami para kader Gerindra tidak ada ruang perasaan saat kita bicara kepentingan rakyat,” beber Rudy Susmanto.

Baca Juga : Rudy Susmanto Desak Pemkab  Bogor Tanggap Darurat Bencana Puting Beliung di Pamijahan

Selain itu lanjut Rudy Susmanto, fungsi tugas legislatif dan eksekutif walaupun mitra sejajar, tetapi punya tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Selama untuk kepentingan masyarakat, pasti DPRD akan tetap memberikan saran dan kritik masukan kepada pemerintah daerah. Mudah-mudahan di minggu depan sudah ada (Nama ketua definitif, red). Sekarang belum keluar surat keputusan dari DPP,” pungkas Rudy Susmanto.

Selain Rudy Susmanto, hadir pula dalam diskusi media sebagai narasumber, yaitu Rektor ITB Vinus Bogor, Zaedi Basiturrozak, Rektor IUQI Bogor, Saiful Falah, Rektor Institut Tazkia, Ardhariksa Zukhruf, Dewan Redaksi Radar Bogor, Andi Ahmadi dan Ketua Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi.