BOGOR, CEKLISSATU - Regenarasi di Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor diapresiasi langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Hal itu diungkapkan Bima Arya saat menghadiri Halal Bihalal keluarga besar Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di Puri Begawan, Kota Bogor pada Selasa 16 April 2024 malam.

Bima mengatakan bahwa regenerasi di Perumda Tirta Pakuan selama ini berjalan dengan baik dan luar biasa, semua mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi direksi.

"Semua punya harapan yang sama pada saatnya nanti untuk mendapat penghasilan dan kesejahteraan yang sama," ucapnya.

Menjelang akhir masa jabatannya, Bima menitipkan regenerasi tersebut dapat terus berjalan dengan baik dan lancar, tingkatnya naik dari mulai yang bawah hingga keatas hingga Perumda Tirta Pakuan dapat diisi orang-orang yang profesional bekerja dengan hati untuk melayani warga.

Baca Juga : Gratiskan Tagihan Air dan Pemasangan Baru, Perumda Tirta Pakuan: Ini Program Rutin Selama Ramadan

"Saya titip juga, bukan hanya regenerasi tapi rekuperasi supaya penghasilan direksi dan yang dibawah tidak terlalu jauh, semuanya bisa merasakan bangga melihat PDAM terbaik di Indonesia tapi juga bangga karena penghasilannya bisa menjadikan keluarganya sejahtera," jelasnya.

Bima menyebut, bahwa selama 10 tahun, angka prestasi Perumda Tirta Pakuan bukan hanya bertahan melainkan terus bertambah dan berkembang sampai membanggakan semuanya.

"Izinkan kami menyampaikan terima kasih atas kinerja yang luar biasa dari seluruh keluarga besar PDAM. Kami juga minta maaf apabila saya selama 10 tahun dan Kang Dedie selama 5 tahun, ada hal-hal yang kurang berkenan mungkin ada kebijakan yang kurang sesuai, ada lisan yang kurang pas, mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan menambahkan bahwa Perumda Tirta Pakuan sudah dinobatkan menjadi yang terbaik di Jawa Barat.

Semua capaian, masih kata Rino, sudah sesuai dengan apa yang direncanakan, pendapatan terbaik sepanjang masa termasuk jaringan terbaik dan produksi terbanyak sebab terus mengalami peningkatan.

"Mudah-mudahan ini kita harapan menjadi capaian berikutnya untuk jauh lebih baik kedepannya. Di tahun 2024 ini tantangannya makin tinggi karena kita belum mencapai 100 persen di seluruh Kota Bogor, target utama kita menjangkau 100 persen," tegasnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, sudah ada 15 ribu yang terverifikasi gratis dari program Inpres pemasangan baru di Perumda Tirta Pakuan, targetnya kedepan bisa tercapai.

"Jika tidak tercapai 100 persen pelanggan Perumda Tirta Pakuan, kita bisa capai di angka 80 persen," imbuhnya.