BOGOR, CEKLISSATU - Mahasiswa Program Studi Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (Unida) yang bernama Maulana Hasyim Purnama berhasil meraih gelar Juara 3 Rd Runner Up Putera Puteri Bahari Jawa Barat (Jabar) 2023 yang diadakan di Padepokan Seni Mayang Sunda Kota Bandung pada tanggal (13/5/2023).


Dekan FISIPKOM Unida Ginung Pratidina mengucapkan selamat atas torehan prestasi yang diraih oleh mahasiswa FISIPKOM Unida.

"Alhamdulillah saya dan kami semua keluarga besar FISIPKOM Merasa sangat bangga atas pencapaiaan Maulana Hasyim Purnama sebagai 3rd Runner Putera Bahari Jawa Barat mewakili Kota Bogor di ajang nasional pada november 2023," kata Dekan Ginung, Minggu 15 Mei 2023.

Baca Juga : Pelajar yang Ambil Alih Kemudi Bus Sekolah Dinobatkan Pahlawan

Sebagai informaai, Putera Puteri Bahari Jawa Barat merupakan salah satu ajang pemilihan anak muda di bawah naungan Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat (Disparbud Jabar) dan Dinas Kelautan Perikanan Jawa Barat ( DKP JABAR ) untuk mempromosikan Bahari, tetapi bukan hanya sekadar Bahari saja tetapi berbagai sektor seperti Pariwisata, Budaya, dan Ekonomi Kreatif.

Sebagai mahasiswa yang menorehkan prestasi, Maulana Hasyim mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang telah diberikan.

"Terima kasih ini dihaturkan kepada semua pihak yang terlibat baik Pemkot Bogor, Parbud Kota Bogor, Kecamatan Bogor Timur, Universitas Djuanda Bogor dan Keluarga besar FISIPKOM Unida dan seluruh sponsor yang telah mendukung Hasyim," katanya setelah Malam Puncak Grand Final.

Maulana menambahkan, untum bisa mengikuti ajang ini melalui proses yang panjang dari mulai proses seleksi 50 orang Laki-Laki dan 50 orang perempuan di seleksi, lalu masuk ke tahap 20 besar dengan mengikuti semua persiapan mulai dari prakarantina yang diadakan secara daring bulan April kemarin hingga karantina dan Grand Final.

"Semoga gelar ini bukan hanya sekadar gelar tetapi bisa bermanfaat untuk kemajuan Basyim dan Kota Bogor dalam dunia pariwisata bersama dengan advokasi Hasyim yang bernama Batur Bumi," tambahnya. 

Selanjutnya, Maulana Hasym akan melaju ke tahap nasional dan bersaing dengan perwakilan dari berbagai Provinsi. Dengan kerendahan hatinya, Maulana Hasyim kembali meminta restu, doa, dan dukungan dari warga Kota Bogor, Jawa Barat, FISIPKOM dan Universitas Djuanda agar bisa menoreh prestasi di tingkat nasional