JAKARTA, CEKLISSATU - Pelajar kelas 7 yang mengambil alih kemudi saat supir tak sadarkan diri beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai pahlawan


Pada 26 April ketika rem dibanting. Siswa mengatakan kepada CBS News bahwa mereka "takut dan kaget" dengan gerakan tiba-tiba itu. Kemudian, mereka mendongak dan melihat apa yang sedang terjadi.


Seketika sopir bus tidak sadarkan diri - dan Dillon Reeves, siswa kelas tujuh, memegang setir.


Rekaman keamanan menunjukkan bahwa Dillon memperhatikan pengemudi mengalami keadaan darurat medis, menyebabkan bus berbelok. Bocah itu segera melompat dari tempat duduknya, mengambil kemudi, dan menginjak rem, menguasai situasi dan menyelamatkan pengemudi dan penumpangnya.


"Saya hanya tahu apa yang harus dilakukan pada saat itu," kata Dillon. "Bus itu keluar jalur."


Ketika polisi tiba di tempat kejadian, mereka menelepon orang tua Dillon, yang sedikit khawatir mendapat telepon dari penegak hukum.


"'Apakah Anda orang tua Dillon Reeves?'" Steve Reeves mengingat polisi yang menanyakannya. "Dan saya berkata, 'Ya.' Dan aku pergi 'Apa yang dia lakukan?' Dan dia berkata, 'Tidak, ini panggilan telepon yang bagus. Putramu adalah pahlawan. Dia menghentikan bus.'"

Baca Juga : Video : Aksi Heroik Pelajar di Michigan Hindari Kecelakaan

Seorang siswa yang pernah naik bus memuji Dillon karena telah menyelamatkan "seluruh bus" dengan "tindakan dan pemikiran cepatnya", dan dengan "berani".