BOGOR, CEKLISSATUPj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu memimpin apel pasukan di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Kamis (18/1/2024).

Tidak hanya itu, Asmawa Tosepu juga melakukan pengecekan langsung kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor dalam mengantisipasi bencana.

Pengecekan dilakukan mulai dari personel, peralatan, hingga perlengkapan logistik guna antisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga : BPBD Catat Selama Tahun 2023 Terjadi 1.011 Bencana di Kota Bogor

“Pasukan TRC BPBD agar selalu siap ketika bencana datang. BPBD juga agar terus berkoordinasi dengan kecamatan terkait bencana,” ungkapnya. 

2 Ft BPBD Pj Bupati 2.webp
PJ Bupati Bogor, Asmawa Tosepu ketika meninjau kesiapan pasukan, peralatan, dan logistik di BPBD Kabupaten Bogor.

Karena sepanjang tahun 2023 terjadi 2.161 titik bencana yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor.

“Di awal Januari 2024 ini sudah ada titik bencana yang terdampak pada 26 kecamatan,” tuturnya.

Asmawa Tosepu juga mengajak semua pihak agar terus bersinergi dan berkolaborasi penanganan bencana, serta berperan aktif dalam siaga kebencanaan.

Diketahui, dalam apel pasukan tersebut hadir pula Sekda Kabupaten Bogor, kemudian unsur dinas seperti Diskominfo, DPKPP, DPUPR, Damkar, dan Dinsos.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor, Agus Suyatna menyebutkan, kunjungan Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu sebagai suatu motivasi kepada jajaran BPBD Kabupaten Bogor.

“Tentunya itu sebagai motivasi bagi kami di BPBD, untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan pada musim penghujan. Dan melayani seluruh masyarakat Kabupaten Bogor dari bencana,” ungkap Agus Suyatna kepada ceklissatu.com, Jumat (19/1/2024).

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mewaspadai di musim penghujan, agar bencana dapat diminimalisir.