BOGOR, CEKLISSATU - Pasca perbaikan pipa saluran air di Jembatan Ledeng, Kampung Muara Lebak RT 03 RW 04, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, penjagaan ketat akan dilakukan petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kembali terjadi pengrusakan pipa saluran air yang sebelumnya dirusak diduga oleh pihak ahli waris atau pemilik lahan.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo teguh Prakoso mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan Satpol PP Kota Bogor akan menempatkan sejumlah personel untuk bertugas melakukan pengamanan di sekitar lokasi perbaikam pi saluran air milik Perumda Tirta Pakuan.

Baca Juga : Sempat Ditolak Ahli Waris, Kebocoran Pipa Saluran Air Milik Perumda Tirta Pakuan di Jembatan Ledeng Tetap Diperbaiki

"Kita lakukan juga penjagaan dari TNI, Polri dan Satpol PP untuk bertugas melakukan pengamanan secara 24 jam hingga batas waktu yang belum ditentukan," ucapnya pada Jumat, 3 November 2023.

Bismo menegaskan bahwa petugas gabungan ini tidak akan segan menindak jika ada orang yang ingin melakukan pengrusakan kembali, terlebih jika tertangka tangan.

"Kita akan tangkap jika ada orang yang akan melakukan pengrusakan, sebab itu adalah tindak pidana tertangkap tangan, tidak akan kita biarkan. Perumpamaan seperti pencurian, masa kalau ada pencurian kita biarkan, tentu tidak boleh. Ini kan aset untuk masyarakat banyak, sekarang jaman kekeringan, air itu sumber kehidupan sehingga jangan sampai menimbulkan kerugian atau mubazir, tentu itu tidak baik," ungkapnya.

"Oleh karena itu kita lakukan penjagaan jangan sampai ada pengrusakan, kita mengimbau agar masing-masing pihak menahan diri, serahkan pada hukum yang berlaku," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, kebocoran pipa saluran air milik Perumda Tirta Pakuan yang diduga dirusak pihak ahli waris atau pemilik lahan di Kampung Muara Lebak RT 03 RW 10, Jembatan Ledeng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor akhirnya bisa diperbaiki.

Pantauan dilapangan, sebelum dilakukan perbaikan oleh petugas Perumda Tirta Pakuan sempat terjadi gejolak dan protes dari pihak ahli waris, lantaran tidak terima jika pipa saluran air itu diperbaiki.

Namun dengan pengaman yang ketat dari TNI, Polri dan Satpol PP, atas intruksi langsung Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, perbaikan tetap dilanjutkan meskipun pihak ahli waris bersikeras untuk menolak perbaikan tersebut.