BOGOR, CEKLISSATUYayasan Kalbu Peduli Nusantara sukses menyembelih hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi pada momentum hari raya Idul Adha di wilayah Kota Bogor.

Sebelumnya, penyembelihan hewan kurban mendapat dukungan penuh dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) atas rekomendasi Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka.

Adapun pelaksanaan penyembelihan hewan kurban berlangsung di Gang Masjid, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor usai melakukan salat Idul Adha 1445 Hijriah.

Ketua Yayasan Kalbu Peduli Nusantara, Ifan Jafar Siddik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya yayasan untuk berbagi kebahagiaan dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama di hari yang penuh berkah.

Baca Juga : Korban Pencabulan Ayah Tiri Dalam Penanganan Unit PPA Polres Bogor, Pelaku Ditetapkan Tersangka

"Penyembelihan hewan kurban ini adalah wujud nyata dari kepedulian kami terhadap masyarakat. Dukungan dari BPKH dan rekomendasi dari Ibu Diah Pitaloka sangat membantu kami dalam merealisasikan kegiatan ini," ucapnya.

Ifan menyebut bahwa ada sekitar 1.200 paket daging kurban yang dibagikan kepada penerima manfaat di Kota Bogor seperti anak yatim, kaum duafa, keluarga pra-sejahtera hingga masyarakat umum di wilayah Kota Bogor. 

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang berbagi rezeki, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kepedulian sosial di tengah masyarakat. Kami berharap dapat terus melaksanakan program-program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dengan dukungan dari berbagai pihak," katanya.