BOGOR, CEKLISSATU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin membuka kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) Rebranding Geopark Pongkor, Selasa (27/2). Acara berlangsung di Highland Park, Kecamatan Tamansari, Selasa (27/2/24).

Dalam kesempatan ini Sekda Burhanudin mengungkapkan, Geopark Pongkor merupakan strategi atau alat untuk membangun dengan konsep pelestarian alam dan budaya yang dimiliki untuk mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Bogor.

"Melalui kegiatan ini diharapkan kita bisa bersama-sama menghasilkan konsep pengembangan objek-objek wisata unggulan yang ada di 15 kecamatan yang termasuk kawasan Geopark Pongkor. Serta memetakan apa saja yang harus dibangun dan difasilitasi oleh Pemda Kabupaten Bogor," beber Sekda.

Baca Juga : Promosi Pariwisata Lewat JogjaVaganza 20204, Pj Wali Kota Yogyakarta: Tawarkan Paket Wisata Baru di Yogya

Selanjutnya, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor Ajat Rochmat Jatnika menuturkan, FGD hari ini merupakan sarana untuk mengevaluasi kembali rencana yang sudah dilakukan sebelumnya, sehingga bisa memetakan wilayah-wilayah mana saja yang memiliki potensi alam yang dapat dikembangkan menjadi kawasan wisata yang mendorong optimalisasi pengembangan Geopark Pongkor.

"Sehingga rencana ini bisa sinergi dengan masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan wilayahnya terutama yang memiliki potensi unggulan. Sehingga tumbuh rasa memiliki dari masyarakat sekitar sehingga kita bisa bersama-sama mengembangkan dan memonitoring unggulan yang ada," imbuhnya.