JAKARTA, CEKLISSATU – Kabar terbaru dari proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Karena adanya permasalahan E-Materai, pendaftaran CPNS diperpanjang hingga 10 September 2024.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas menyebutkan, kini pihaknya terus berkoordinasi dengan BKN dan Peruri guna menyelesaikan masalah itu.

“Kami terus berkoordinasi dengan masalah yang terjadi di lapangan dengan Badan Kepegawaian Negara dan PERURI,” ungkapnya, seperti dikutip, pada Jumat (6/9/2024).

“Salah satu opsi yang pemerintah ambil adalah dengan memperpanjang masa pendaftaran Seleksi CASN hingga 10 September 2024 pukul 23.59 WIB,” tambahnya.

Baca Juga : Pemkab Bogor Buka Lowongan CPNS 379 Formasi, Berikut Ini Rincian Alokasinya

Diketahui, sebelumnya masa pendaftaran seleksi CPNS melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) akan berakhir 6 September 2024 pukul 23.59 WIB.

Tetapi, dalam pelaksanaannya terjadi kendala teknis. Seperti pembelian dan pemanfaatan materai elektronik, tentunya menghambat proses penyelesaian pendaftaran para peserta seleksi CPNS.

MenPANRB memastikan keputusan yang diambil pemerintah tidak merugikan pelamar CPNS.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan PERURI sebagai instansi pengampu meterai elektronik untuk segera mengatasi kendala yang terjadi serta juga menyiapkan opsi lainnya,” terangnya. 

Baca Juga : Kemenkominfo Buka Pendaftaran Formasi CPNS 2024, Ini Syaratnya

“Yang dapat dipastikan adalah keputusan yang diambil pemerintah tidak akan merugikan pelamar seleksi CPNS,” tambahnya.

MenPANRB mengimbau kepada para pelamar untuk memanfaatkan waktu perpanjangan ini dengan baik, mempersiapkan berkas pendaftaran secara teliti, dan memastikan tidak ada kesalahan dalam proses pendaftaran.