BOGOR, CEKLISSATU - Polisi menetapkan seorang tukang kerupuk berinisial AA (27) sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan perempuan yang ditemukan dengan kondisi bersimbah darah di pinggir Jalan Raya Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Zulkarnaen menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat pelaku dihampiri oleh seorang pria yang hendak membeli dagangannya di kawasan Stasiun Kereta Jatinegara pada Jumat (25/2/23) sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga : Pelaku Pembunuh Perempuan di Cileungsi Ternyata Tukang Kerupuk

"Pelaku mengaku diajak untuk minum-minuman keras oleh pembelinya tersebut hingga mabuk," kata Zulkarnaen di Mako Polres Bogor, Jumat 24 Maret 2023.

Karena mabuk, pelaku pun tertidur. Kemudian sekitar pukul 23.00 WIB, pelaku tersadar dan melihat barang dagangan beserta tas pinggang yang berisi uang sebesar Rp 400.000 hasil penjualan kerupuk tersebut hilang.

“Akhirnya pelaku menumpang kendaraan truk di sekitaran stasiun kereta api Jatinegara dan diturunkan di daerah Bekasi. Kemudian dia sambung lagi menumpangi mobil pick up menuju Cileungsi, akan tetapi karena hujan deras, pelaku turun di dekat minimarket di wilayah Limusnunggal,” jelasnya.

Saat akan berteduh di minimarket, kepada polisi AA mengaku dia ditegur oleh security dan kembali melanjutkan perjalanan hingga melihat korban RR (33) yang sedang asik memainkan handphonenya.

Menurut Zulkarnaen, saat itu terbesit dalam pikiran AA untuk menguasai barang milik RR sehingga terjadilah kejahatan yang mengakibatkan RR kehilangan nyawanya.

“Pelaku melihat korban yang sedang duduk di TKP sambil bermain HP dan posisi korban, membelakangi pelaku yang sedang berjalan kaki. Kemudian pelaku mengambil sebuah balok kayu di depan salah satu bengkel, sekitar TKP dan memukul kepala korban hingga terjatuh dan menusuk korban dibagian leher,” jelasnya.

ERUL