BOGOR, CEKLISSATUPj Bupati Bogor Asmawa Tosepu dan unsur Muspida Kabupaten Bogor simbolis memukul bedug sebagai tanda dibukanya kegiatan Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) Ke-46 tingkat Kabupaten Bogor, di mimbar utama Rest Area Gunung Mas Puncak, Cisarua, Senin (19/8/2024) malam.

Asmawa Tosepu mengatakan, melalui kegiatan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Bogor ini menjadi sarana untuk bersama-sama menjaga kemurnian Al-Qur’an yang telah diwariskan para habaib, alim ulama.

Sehingga banyak upaya yang harus dilakukan agar generasi islam senantiasa mencintai dan mengamalkan Al-Quran dan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : Pembukaan MTQ Ke-46 Kabupaten Bogor Dimeriahkan Pawai Ta’aruf Ribuan Kafilah dari 40 Kecamatan

“Dengan mempelajari dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari melalui metode salah satunya melalui MTQ ini,” ucap Asmawa Tosepu

Pembukaan MTQ 2.webp
RESMI DIBUKA: Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ Ke-46 tingkat Kabupaten Bogor, di mimbar utama Rest Area Gunung Mas Puncak, Cisarua, Senin (19/8/2024) malam. FOTO: DISKOMINFO

“MTQ bukan hanya sekedar lomba membaca Al-Quran dengan nada yang indah tetapi MTQ adalah salah satu aksi konkret kita untuk menggali nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an,” terang Asmawa Tosepu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Syukuri Ahmad Fanani menuturkan, penyelenggaraan MTQ mencerminkan harapan kita semua bisa mengangkat marwah Kabupaten Bogor, berharap Kabupaten Bogor juga bisa berprestasi di tingkat Provinsi dan Nasional. 

Baca Juga : MTQ Ke-46 Tingkat Kabupaten Bogor: 140 Dewan Hakim, Panitera dan Sekretaris Majelis Dikukuhkan

“Peserta MTQ merupakan generasi muda mereka adalah aset penting menuju Indonesia Emas tahun 2045, kita ingin melihat anak kita cerdas dan berakhlak mulia pandai berkompetisi dan pandai mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an melalui MTQ ini,” ungkapnya. 

Pembukaan MTQ 3.webp
RESMI DIBUKA: Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ Ke-46 tingkat Kabupaten Bogor, di mimbar utama Rest Area Gunung Mas Puncak, Cisarua, Senin (19/8/2024) malam. FOTO: DISKOMINFO

“Kita berharap melalui kegiatan ini akan lahir qori dan qoriah hafidz yang membawa harum nama Kabupaten Bogor,” pungkasnya.