BOGOR, CEKLISSATU - Lobby Gedung Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) mendadak ramai dan dipenuhi berbagai karya pada hari Jumat (22/12/2023) lalu. Hal itu terjadi karena Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Unida bersama Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi (Himakom) dan Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HimaAP) menggelar festival bernama FISIP Fest 2023. 

Dekan FISIP Unida Ginung Pratidina menyampaikan bahwa FISIP Fest 2023 merupakan ajang unjuk gigi minat bakat Mahasiswa FISIP Unida. Acara yang berlangsung pada hari Jumat itu berisi pameran karya berupa Poster, Lukisan, Foto, Tulisan hingga penampilan Seni Tari, Musikalisasi Puisi, Seni Musik hingga Pencak Silat. 

"Dari pameran ini kami bisa melihat bahwa Mahasiswa-mahasiswa FISIP Unida memiliki berbagai bakat. Semoga bakat ini bisa terus diasah untuk menunjang kemampuan akademis dan mengukir prestasi," katanya. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Dekan Akademis dan Kemahasiswaan FISIP Unida Irma Purnamasari menyampaikan bahwa pihaknya selalu mendukung kegiatan-kegiatan organisasi mahasiswa (Ormawa) di FISIP. 

"FISIP Fest 2023 ini merupakan agenda tahunan dari BEM FISIP yang melibatkan Himakom dan HimaAP. Dari kegiatan ini kami berharap bisa menampung dan mendorong mahasiswa untuk berani unjuk gigi," ungkapnya. 

Gubernur BEM FISIP Unida Muhammad Fatkhul menyampaikan bahwa FISIP Fest 2023 ini bertujuan untuk menggali dan mengasah minat bakat Mahasiswa FISIP Unida. Gubernur Fatkhul menambahkan bahwa kegiatan FISIP Fest 2023 ini tidak hanya dihiasi pameran dan pertujukkan namun juga ada berbagai lomba seperti Lomba Mobile Legend, Lomba Bulutangkis dan Lomba Mini Soccer. 

"Kegiatan ini merupakan program kerja kami dengan berkolaborasi dengan Himakom dan HimaAP, semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan untuk menggali dan mengasah minat bakat mahasiswa FISIP Unida. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dari masyarakat umum yang telah ikut serta dalam kegiatan lomba, hadir ke pameran dan meramaikan panggung pertunjukkan," jelasnya.

Ketua Pelaksana FISIP Fest 2023 Riza Setiawan menyampaikan bahwa persiapan kegiatan FISIP Fest 2023 ini selama satu bulan lebih dari mulai menyusun konsep, pengumpulan karya, kurasional hingga mempersiapkan pameran dan penampilan.