BOGOR, CEKLISSATU – Kabid Infrastruktur Teknologi Diskominfo Kabupaten Bogor, Muharom mengatakan, sebagai leading sektor menuju Government Technologi atau GovTech, siap mengoptimalkan semua infrastruktur.

Diskominfo Kabupaten Bogor menjadi instansi strategis sesuai tugas dan fungsinya dalam mewujudkan Govtech di Kabupaten Bogor,” kata dia di Ruang Rapat Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Jumat 14 Juni 2024.

“Dengan fungsi yang strategis ini kita tentunya harus mempersiapkan dengan optimal perangkat datanya, keamanannya dan infrastrukturnya,” lanjutnya.

Baca Juga : Penerapan GovTech di Kabupaten Bogor, Asmawa Tosepu Sebut Peran Diskominfo

Sementara, Direktur Security Cyber dari PT. Cyber Teknologi Asia, Kevin menyampaikan, untuk optimalisasi keamanan informasi beberapa yang harus diperhatikan yakni, evaluasi monitoring keamanan pusat data, maintenance dilakukan secara rutin setiap bulan untuk mencegah terjadinya down pada server, ganti password secara berkala.

Dia mengatakan, mengatur hak akses sesedikit mungkin ke setiap roles guna mencegah kebocoran data, meminimalisir human error dan kesalahan konfigurasi.

“Tentunya kami siap mendukung dan menjadi mitra dalam mendorong terwujudnya Govtech di Kabupaten Bogor,” kata Kevin.