BOGOR, CEKLISSATUMenteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meresmikan Skybridge Bojonggede, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (09/12/2023). Didampingi Bupati Bogor, Iwan Setiawan, dan Walikota Bogor, Bima Arya.

"Skybridge Bojonggede ini merupakan yang kedua di Indonesia. Yang pertama ada di Solo," ungkap Budi Karya Sumadi kepada ceklissatu.com.

Budi Karya Sumadi menyebutkan, pergerakan dari Stasiun Bojonggede yang awalnya sulit, kini dengan adanya skybridge menjadi mudah. 

Baca Juga : Skybridge Bojonggede Diklaim Mampu Kurangi Kemacetan hingga 50 Persen

"Kita akan lihat apa kekurangannya," tutur Budi Karya Sumadi.

Selain itu lanjut Menhub, menyediakan sarana tanpa digunakan itu akan menjadi tidak berguna. Karena itu, gunakan skybridge ini. 

"Kami minta ada fasilitas tempat duduk, dan nanti kita tingkatkan bahkan jadi Transit Oriented Development (TOD) yaitu pusat pusat kegiatan pelayanan masyarakat," terangnya.

Budi Karya Sumadi mengatakan, selain skybridge, bisa dibuatkan pusat jajanan atau layanan masyarakat lainnya yang memudahkan dan kenyamanan para penumpang.

Baca Juga : Uji Coba Mulai Besok, Skybridge Bojonggede Diresmikan 10 Desember 

"Ketika pengguna KRL pulang dari Jakarta bisa jajan, bahkan kalau ngurus STNK di sini juga bisa. Jadi mereka gak kemana-mana. Ini semua dipenuhi secepatnya," tandasnya.

Budi Karya Sumadi menjelaskan, masih ada lahan kosong yang bisa difungsikan untuk layanan masyarakat. 

"Saya sudah meminta BPTJ untuk melakukan pengamatan mana saja yang dibutuhkan untuk membangun skybridge dan perluasan di area ini," pungkasnya.