BOGOR, CEKLISSATUMenteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto meresmikan Rumah Sakit Tingkat III Salak dr. H. Sadjiman Bogor, pada Rabu (01/11/2023). Mantan Danjen Kopassus tersebut didampingi KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto. 

Pantauan ceklissatu.com di lokasi, Prabowo Subianto datang menggunakan Alphard warna putih berpelat nomor dinas Menteri Pertahanan RI.

“Adanya rumah sakit ini dapat bersama dalam menjaga kesejahteraan dan kesehatan para prajurit TNI beserta keluarganya, begitu juga kesehatan masyarakat umum,” ungkap Prabowo Subianto.

Baca Juga : Makan Siang Bareng Jokowi, Tiga Bacapres Kompak Pakai Batik Motif Parang

Kemudian lanjut Prabowo Subianto, rumah sakit ini adalah simbol penghargaan untuk membalas pengabdian mereka. 

Ini merupakan tempat dimana Prajurit TNI akan mendapatkan perawatan medis yang baik dan berkualitas.

“Tempat dimana mereka akan merasakan dukungan serta perhatian dari pemerintah, dari atasan dan dari masyarakat,” ucap Prabowo Subianto.

Baca Juga : Siang Ini Jokowi Undang Anies, Ganjar, dan Prabowo ke Istana

Lebih dari itu kata Prabowo Subianto, keberadaan Rumah Sakit Tingkat III Salak dr. H. Sadjiman Bogor sangat penting dalam penyelenggaraan pertahanan negara sebagai fatner kesiapan pendukung kesehatan yang memadai.

“Fasilitas kesehatan yang memadai dan berkualitas adalah elemen krusial dalam memastikan prajurit TNI dan masyarakat serta warga sekitar terlibat dalam kekuatan pertahanan negara,” ujar Prabowo Subianto