BOGOR, CEKLISSATU -  Perayaan libur Hari Raya Nyepi dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berlibur ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Hal itu terlihat, antrean kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju kawasan puncak. Untuk  mengatasi kemacetan, Polres Bogor, menerjunkan 98 personel kepolisian dari jalur puncak menuju Megamandung hingga Pasar Cisarua. 

"Dari pantauan tadi pagi, kendaraan dari Jakarta menuju puncak ramai lancar,"ungkap Kepala Urusan pembinaan Operasi lantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto 


Selain itu, kata dia, pihaknya akan melakukan penerapan sistem ganjil genap di jalur Puncak mulai dari tanggal 21 sampai 26 Maret 2023.

Baca Juga : Pemberlakuan Ganjil Genap di Jalur Puncak Saat Libur Hari Raya Nyepi


Khusus pada hari Jumat, kata dia  pemberlakukan sistem ganjil genap akan menyesuaikan volume kendaraan, karena sudah memasuki bulan Ramadan. Pasalnya, arus lalu lintas tidak terlalu ramai.  


Ada beberapa jalur di kawasan Puncak yang masuk ke dalam wilayah pemberlakuan pembatasan kendaraan pada libur Nyepi kali ini, yaitu Arah simpang Gadog, 
Kemudian arah Simpang Empat Tugu Lampu Gentur Kabupaten Cianjur sampai Simpang Gadog Jalan Raya Puncak.


Lalu Kendaraan yang akan menuju ke arah Taman Safari juga dibatasi, khusus untuk kendaraan berpelat nomor ganjil. Sementara untuk aturan pelat genap diberlakukan bagi kendaraan yang hendak melintas ke arah pasar Cisarua.