BOGOR, CEKLISSATU - Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bogor, Mardiyanto mengapresiasi sekaligus mendorong percepatan pembangunan Pasar Jambu Dua yang dinilai akan menjadi pasar terbaik di Kota Bogor dengan konsep modern.

Menurutnya, Pasar Jambu Dua memiliki pintu masuk yang hampir mengelilingi area pasar. Hal itu, lanjut nya, memberikan keuntungan baik untuk pembeli maupun pedagang.

"Konsumen memiliki alternatif sebanyak 22 pintu masuk area pasar yang memberikan peluang besar bagi para pedagang dalam berinteraksi. Seolah olah semua kios dan los berada di bagian depan, tidak ada yang diujung maupun terpencil," ucap politisi PKS ini.

Baca Juga : Proyek Pasar Jambu Dua Disidak Komisi II DPRD, Begini Hasilnya

Adapun Pasar Jambu Dua memiliki kapasitas untuk menampung 1.140 kios dan los. Pasar ini juga diperuntukan untuk pedagang eksisting dan pedagang dari Pasar Bogor.

"Pasar jambu Dua ini diutamakan untuk pelaku usaha dari Pasar Pogor dan Pasar Jambu Dua, namun saat ini baru sekitar 300 pedagang yang mendaftarkan diri," ungkapnya.

Pasar Jambu Dua ini, kata Mardiyanto menyasar pelaku usaha tipe menengah kebawah. Dengan begitu, mardiyanto berharap kios dan los dapat dipenuhi oleh pedagang dan dipadati oleh pembeli setiap harinya.

Kendati demikian, Mardiyanto menegaskan diperlukan intervensi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengusahakan traffic yang tinggi agar pengendara nyaman melintasi area tersebut dan meminimalkan potensi kemacetan.

"Mengingat cara belanja yang sudah terlampau nyaman mirip drive thru semoga semakin baik, pembeli maupun pejual melakukan transaksi di dalam pasar yang sudah disiapkan sehingga roda perekonomian berangsur angsur pulih," katanya.