BOGOR, CEKLISSATU - Pada tanggal 9 Juni 2023, PestiGO bekerjasama dengan Zurich meluncurkan Program Proteksi Demam Berdarah untuk memberikan manfaat tambahan bagi pelanggan PestiGO sehingga meringankan beban mereka kala terkena Demam Berdarah. Acara seremonial yang diselenggarakan di kantor pusat PestiGO di Bogor ini dihadiri oleh Dicky Hermawan dari Zurich Asuransi Indonesia serta para founder dan co-founder PestiGO: Awaluddin Sarmidi, Harlan Bengardi, Yurio Sularto, Guntur Widianta dan Ahmad Sururi Sahlan. 

GM PESTIGO Sulkifly Baro mengatakan, program ini merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia ini, diberikan kepada pelanggan PestiGO yang membeli salah satu produk layanan PestiGO yaitu PestiPlus, yang memberikan perlindungan terhadap serangga terbang (nyamuk dan lalat).

"Serangga merayap (kecoak dan semut) serta segala jenis tikus. PestiPlus adalah produk layanan PestiGO dimana teknisi berpengalaman akan mendatangi rumah pelanggan setiap bulannya selama periode kontrak 1 (satu) tahun. Penghuni rumah jika terkena Demam Berdarah dalam periode tersebut akan diberikan santunan sebesar Rp. 5,000,000,- (lima juta rupiah),"ungkapnya,  Kamis 15 Juni 2023.

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Stunting yang Anggarannya Digunakan untuk Rapat


Kata dia, pelanggan tidak dikenai biaya tambahan untuk mendapatkan perlindungan ekstra ini, sebagai wujud kesungguhan PestiGO dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya.


Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, di tahun 2022, jumlah kasus dengue mencapai 131.265 kasus yang mana sekitar 40% adalah anak-anak usia 0-14 tahun. Sementara, jumlah kematiannya mencapai 1.135 kasus dengan 73% terjadi pada anak usia 0-14 tahun. Selain melalui layanannya untuk menekan populasi nyamuk, dengan program ini PestiGO juga ingin memberikan ketenangan lebih bagi pelanggannya jika salah satu penghuni rumah terkena demam berdarah.