BOGOR, CEKLISSATU- Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menegaskan bahwa program penunjang pangan menjadi salah satu prioritas pihaknya dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024 menyusul masih rendahnya pemenuhan kebutuhan tersebut yang diterima daerahnya saat ini.

"Tentunya ini menjadi concern kami, terlebih juga karena pangan adalah kebutuhan pokok yang harus tetap dijaga. Kami harus anggarkan untuk itu," kata Rudy, Minggu (22/10/2023).

Dengan rencana dianggarkannya itu, dia ingin pihak-pihak yang berkaitan di dalam sektor tersebut memanfaatkan dan memaksimalkan potensi pertanian termasuk peternakan dan perikanan di Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Ketua DPRD Kabupaten Pemkab Minta Disdik Buat Skala Prioritas Pembangunan Sekolah 

"Kita harus menggali potensi pangan wilayah Kabupaten Bogor. Bogor itu punya potensi besar, baik dari pertanian perikanan maupun peternakan. Hal itu yang belum kita gali secara maksimal," jelasnya.

Sehingga menurutnya, kurang maksimalnya menggali potensi pangan daerah itu menjadi salah satu alasan utama pihaknya untuk menganggarkan sektor tersebut sebagai bagian dari program penunjang pemenuhan pangan daerah. 

"Ke depan, Kita akan membahas APBD 2024, harus ada program yang menunjang hal tersebut," katanya menegaskan.