BOGOR, CEKLISSATU - Meskipun proses penghitungan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus berjalan. Namun, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto memberikan pujian terhadap kinerja seluruh petugas pelaksana Pemilu yang berada di Kabupaten Bogor

Menurut Rudy, tugas yang dilakukan oleh pelaksana Pemilu mulai dari tingkat TPS hingga pusat perlu mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi. "Baik penyelenggara, pengawas, hingga keamanan yang bertugas layak diberikan penghormatan," kata Rudy dalam keterangannya, Rabu (28/2/2024).

Hal itu diungkapkan Rudy, karena tanpa ada kehadiran petugas-petugas ini. Jalannya pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini tidak akan terlaksana dengan baik.

Baca Juga : Prabowo Subianto Terima Anugerah Pangkat Istimewa Jenderal TNI Kehormatan

"Para petugas yang terlibat ini telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk terciptanya Pemilu yang jujur, adil, dan juga transparan. Mereka patut kita apresiasi," ujarnya.

Wakil Sekjen Partai Gerindra inipun menilai, pesta demokrasi di Kabupaten Bogor berjalan kondusif. Meski ada beberapa permasalahan yang sempat terjadi.

"Memang sempat saya dengar ada sedikit keributan kecil di beberapa kecamatan yang terjadi karena kesalahpahaman, namun itulah dinamika dalam politik," ucapnya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pemilu ini. Saya rasa masyarakat kita saat ini sudah sangat sadar pentingnya pemilihan umum ini untuk menentukan masa depan bangsa ke depan," tandasnya.