JAKARTA, CEKLISSATU – Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta menggelar Wisuda Ke-133 di Gedung Auditorium Harun Nasution, pada Sabtu (24/8/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang juga alumni UIN Jakarta, Mocahmmad Afifuddin.

Pada kesempatan tersebut, Mochammad Afifuddin menyampaikan perjalanan karirnya sejak beberapa tahun lalu. Ia mengungkapkan bahwa tidak pernah membayangkan akan mencapai posisi penting di KPU RI.

“Tepat lima tahun yang lalu saya berdiri di sini sebagai anggota Bawaslu RI. Alhamdulillah lima tahun selanjutnya saya menjadi Komisioner KPU RI, dan sekarang menjadi Ketua KPU RI. Alumni mana? Alumni UIN Syarif Hidayatullah Ciputat,” ungkap Mochammad Afifuddin, dikutip dari laman video UIN Jakarta, Senin (26/8/2024).

Baca Juga : Hasil Rapat Pleno, Mochammad Afifuddin Resmi Jadi Ketua KPU RI Definitif Periode 2022-2027

Kemudian, Mochammad Afifuddin mengatakan, bagi bapak ibu serta wisudawan yang mengikuti perkembangan di media, mungkin sebagian bertanya-tanya KPU mau ikut putusan MK apa tidak?

“Silakan menjadi saksi di forum ini, dari kemarin saya tunggu mana anak UIN kok gak ada yang demo di kantor KPU. KPU akan ikuti seluruh putusan Mahkamah Konstitusi (MK),” disambut riuh dan tepuk tangan para wisudawan.

“Dan saya hanya ngomong di kantor KPU, di depan wartawan. Hanya khusus hari ini saya ngomong di depan almamater yang tercinta ini, UIN Syarif Hidayatullah,” tambah Mochammad Afifuddin.