BOGOR, CEKLISSATU - Wali Kota Bogor, Bima Arya merotasi tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada Jumat, 17 November 2023.

Dari ketujuh pejabat Eselon II itu, lima diantaranya menjabat sebagai kepala dinas dan dua lainnya Staf Ahli Wali kota hingga Asisten di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor.

Dengan adanya rotasi pejabat diharapkan dapat membawa 'angin segar' dalam peningkatan kinerja dan pelayanan publik menjelang akhir masa jabatan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan wakilnya Dedie A. Rachim.

Baca Juga : Habiskan Anggaran hingga Rp500 Juta, Mahkota Tugu Pancakarsa Nampak Begitu Kecil

Dalam prosesi pelantikan, Bima Arya mewanti-wanti seluruh staf khususnya para pejabat yang dirotasi menduduki jabatan baru, bisa mengemban amanah sepenuh hati berdasarkan sumpah jabatan.

"Bu Sekda, unsur Forkopimda dan yang mewakili bapak ibu sekalian. Izinkan saya sedikit mengingatkan kepada kita semua. Pimpinan dan atasan silahkan anda lawan dan kecewakan.Tapi jangan sekali-kali mengkhianati sumpah jabatan, dan jangan sekalipun mengecewakan rakyat punya negeri dan kepercayaan," ucapnya.

Bima juga mengajak seluruh staff melakukan akselerasi dalam menuntaskan program-program yang masih tertunda sesuai janji kampanyenya.

"Mari kita selesaikan di akhir masa jabatan, mari kita tuntaskan yang kita janjikan. Karena janji adalah hutang yang harus dipertanggung jawabkan. Mari kita satukan antara kata dan perbuatan. Mari kita menebar kebaikan. Semoga Allah menghendaki," tegasnya.

Sementara itu, tujuh pejabat di lingkungan Pemkot Bogor yang dirotasi diantaranya, Elia Buntang sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor dirotasi menjadi Staf Ahli Walikota bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Kemudian, Dadang Sugiarta sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dirotasi menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Taufik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bogor dirotasi menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor.

Herry Karnadi sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor dirotasi menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bogor.

Sujatmiko Baliarto sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor dirotasi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor.

Irwan Riyanto sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor dirotasi menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Terakhir, Eko Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor dirotasi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor.