BOGOR, CEKLISSATU - Timnas Indonesia U-22 dipastikan sudah dalam kondisi siap untuk menghadapi Thailand di laga final SEA Games 2023 yang akan digelar di di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja hari ini, Selasa 16 Mei 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri pun telah melakukan sejumlah langkah sebagai antisipasi pada pertandingan yang dipastikan akan berjalan ketat tersebut.

Salah satunya adalah menyiapkan para algojo atau eksekutor spesialis penendang penalti. Langkah itu dilakukan sebagai upaya antisipasi jika pertandingan keduanya sampai pada titik penentuan adu penalti.

Baca Juga : Anaknya Dilarikan ke Rumah Sakit, Zaskia Mecca Sebut Tutut Lebih Mahal dari Lobster

Pertandingan ini pun diprediksi berjalan tidak mudah. Thailand memiliki catatan positif saat berlaga di final SEA Games. Tercatat Negeri Gajah Putih ini sudah menggondol 16 kali medali emas pada gelaran ini.

Sedangkan Indonesia baru dua kali dapat medali emas dari tujuh partai final yang pernah dijalani di SEA Games.

Dari tujuh laga tersebut, tercatat tiga di antaranya dijalani Indonesia dengan adu penalti yakni di tahun 1991, 1997 dan 2011. Sayangnya, hanya di tahun 1991 Indonesia memenangi adu penalti. Sedangkan 1997 dan 2011 mereka menelan kekalahan.