CIANJUR, CEKLISSATU - Seekor ikan Paus tutul terdampar di pesisir Pantai Cicalengka, Desa Talaga Sari, Kecamatan Sindang Barang,Cianjur Jawa Barat, Jumat, 08 September 2023.

Ikan berukuran sembilan meter dan berat sekitar lima ton itu akhirnya mati setelah tidak bisa bertahan hidup di pinggir pantai. Warga kemudian memotong daging hewan yang dilindungi itu untuk dikonsumsi warga.

Miftah (60) salah seorang nelayan yang menemukan Ikan Paus Tutul menceritakan, awalnya dirinya mengira ada perahu yang terbalik. Namun kata Miftah saat di dekati ternyata seekor Ikan Paus Tutul yang sudah tidak bernyawa.

Baca Juga : KWT Mekarwangi Sejahtera Desa Ciawi Binaan Fakultas Pertanian Unida dilatih Membuat Minuman Herbal Cageur Tea 

" Saya lagi melaut dikira perahu terbalik, saya dekati ternyata Paus Tutul tapi sudah mati, akhirnya warga pada datang kesini untuk motong daging Paus ini buat di masak," ujarnya.

Miftah melanjutkan, selama satu tahun ini sudah dua kali Paus dengan jenis yang sama terdampar di sepanjang pesisir pantai tersebut denga. Kondisi sudah mati. 
" Setahun ini sudah dua kali pak jenis yang sama. Ya mati juga sama seperti yang sekarang ini," terangnya.

Warga menduga terdamparnya seekor Ikan Paus ini akibat mencari makanan  dan terbawa ke tepia pantai.
" Mungkin ya lagi cari makanan terus terbawa ke tepia pantai' imbuh Miftah.