JAKARTA, CEKLISSATU – Untuk menghilangkan kesan semrawut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi  (Apjatel), menertibkan kabel udara di sejumlah kawasan.

Penertiban kabel udara ini rutin dilakukan oleh Pemkot Bandung. Kali ini dilakukan di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Wastukencana.

Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Kota Bandung, Mahyudin mengatakan, upaya penertiban kabel tersebut dilakukan secara konsisten dan telah menertibkan puluhan kilometer kabel.

Baca Juga : Pemkot Bandung Tertibkan Sejumlah Reklame Ilegal

"Sudah puluhan kilometer kabel. Di hampir  10 titik seperti sepanjang Jalan Ir. H Juanda, Simpang Dago-Jalan Riau, Rumah Sakit Sariningsih dan masih banyak lainnya. Karena program ini telah berjalan selama enam bulan," kata Mahyudin saat meninjau penertiban kabel, Selasa13 Juni2023.

"Hari ini sudah hadir 10 provider dan pengusaha telekomunikasi dan Apjatel. Semoga kolaborasi  ini dapat terus mengakselerasi penurunan kabel di Kota Bandung," imbuh dia.

Sementara itu Ketua Ajatel Jabar, Yudiana Arifin mengaku mendukung program ini demi kebaikan bersama.

"Kita selalu hadir dan dukung. Karena ini demi kebaikan bersama dan masyarakat. Sejauh ini anggota kami responsif menerima panggilan perapihan  kabel," tutup dia.