BANDUNG, CEKLISSATU -Mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, bersama orang kepercayaan ditahan ke Lapas Sukamiskin Kota Bandung. Kini Haryadi Suyuti pun tengah menjalani masa orientasi pengenalan di Lapas Sukamiskin Bandung rencananya selama Satu bulan kedepan.

Menurut Kalapas Sukamiskin Kunrat Kasmiri untuk Mantan Walikota itu bersama orang kepercayaan tiba di Lapas Sukamiskin pada Kamis sore  lalu (16/3/2023).

"Kamis sore kemarin itu Mantan Walikota Yogyakarta sama asisten dan satu lagi dari Surabaya satu lagi gak tahu itu siapa tapi sama kasus korupsi, itu Kamis sore kemarin,"kata Kalapas Sukamiskin Kunrat Kasmiri, Senin 20 Maret 2023.

Baca Juga : Sekjen PWI Pusat dan Ketua IKWI Resmikan Taman Baca Panti Asuhan Amal Wanita di Ciputat


Kunrat mengatakan, saat ini yang bersangkutan kasus korupsi itu sedang ditempatkan di AO, sedang menjalankan masa orientasi pengenalan lingkungan Lapas Sukamiskin.


"Itu biasa tergantung bisa seminggu, dua minggu hingga sebulan , tergantung situasi dan kondisi,"ungkap Kunrat.


Sebelumnya diberitakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjebloskan mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam kasus suap terkait penerbitan izin mendirikan bangunan (IMB) ke Lapas Sukamiskin, Bandung. 


Selain itu KPK juga menjebloskan orang kepercayaannya, Triyanto Budi Yuwono ke Lapas Sukamiskin