BEKASI, CEKLISSATUGudang sekaligus toko perabot di Jalan Tugu Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi kebakaran. Dari kejadian tersebut, lima orang korban meninggal dunia ditemukan di dalam kamar mandi.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Disdamkarmat Kota Bekasi, Namar Naris menyebutkan, diduga kelima korban tersebut terjebak saat kebakaran melahap Gudang, pada Rabu (3/7/2024) pagi.

"Kami sudah lakukan penyelamatan korban jiwa, lima orang terjebak di kamar mandi. Satu laki-laki dan empat perempuan sudah kami evakuasi dengan tim BPBD," ungkap Namar kepada wartawan.

Selain itu lanjut Namar, kelima korban yang berkumpul di dalam kamar mandi diduga tewas karena kekurangan oksigen. 

Baca Juga : Kebakaran Hanguskan Rumah di Mekarsari Rumpin, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp200 Juta

"Mungkin karena kondisi asap yang banyak, tidak tertolong lagi," bebernya.

Karena pakaian korban sama sekali tidak terbakar api. 

"Kami lihat tidak terbakar karena bajunya masih ada, diduga karena terlalu banyak menghirup asap terlalu banyak," jelasnya. 

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi pada Rabu sekitar pukul 07.00 hingga 11.00 WIB tersebut diduga karena korsleting. 

"Penyebab diduga korsleting di gudang penyimpanan dan toko," tutur Danki Kompi A Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rusmanto, seperti dikutip, Rabu (3/7/2024).

Kemudian Rusmanto mengatakan, lima orang yang tewas merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dua orang anak, dan satu kerabat. 

"Jumlah korban meninggal dunia ada lima orang terdiri dari pemilik, ibu N (istri) dalam kondisi hamil, AZ, AR, dan E," terangnya. 

Sementara itu, lima karyawan toko menyelamatkan diri ketika api membakar toko.