BOGOR, CEKLISSATU - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) promosi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ke sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Sukabumi (30/01/2024). Kunjungan ini dilakukan oleh tiga orang mahasiswa/i dan wakil dekan non akademik mengajak raih gelar sarjana.


Tim promosi FISIP UNIDA mempresentasikan profile UNIDA, fakultas dan program studi (prodi) yang berada di lingkungan Unida, khususnya FISIP yang di dalamnya memiliki 2 prodi. Wakil Dekan Non Akademik Fisip Unida Maria Fitriah mengatakan, pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi guna dapat bersaing di masa depan. Fisip Unida memiliki 2 program studi yaitu Sains Komunikasi dan Administrasi Publik. Sumber Daya Manusia (SDM) dosen yang berkualitas dan mahasiswa/i yang memiliki segudang prestasi. Kerjasama yang dijalin pun tidak hanya perusahaan dan universitas dalam negeri, tetapi juga luar negeri.

Baca Juga : Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap 13 Pelaku dalam Satu Bulan, Berikut Rinciannya


"Lanjutkanlah studi sampai ke perguruan tinggi. Hal utama yang harus kalian lakukan adalah kemauan belajar dan keseriusan kalian dalam menimba ilmu. Tentu diiringi dengan akhlak yang baik. Universitas Djuanda dengan tagline Kampus Bertauhid tdk hanya cerdas secara intelektual dan emosional, tetapi juga cerdas secara spiritual. Lulusannya unggul meraih dunia dan akhirat. Insya allah akan menjadi lulusan yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti yang baik," pesan Maria Fitriah, Kamis (1/2/2024).

IMG-20240201-WA0361.webp
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) promosi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ke sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Sukabumi (30/01/2024).


Dalam waktu yang sama, tim promosi FISIP UNIDA Mutiara Umam mengatakan, UNIDA merupakan kampus yang tepat untuk melanjutkan studi karena biaya yang terjangkau dan banyaknya peluang beasiswa.


"Unida memberikan peluang besar kepada kalian siswa/siswi yang ingin melanjutkan studi ke jenjang berikutnya yakni beasiswa tahfidz Qur'an, beasiswa Pendidikan Kader Dakwah (PKD), jalur prestasi raport, beasiswa bagimu guru dan bagimu santri, jalur prestasi akademik dan non akademik perlombaan antar sekolah/SLTA maupun perlombaan tingkat nasional dan provinsi, serta beasiswa lainnya. Saat ini sedang membuka pendaftaran gelombang 1," ujarnya.


Tidak hanya presentasi di hadapan siswa/i, FISIP UNIDA mendapatkan kesempatan dengan disediakan stand bazar untuk promosi. Siswa/i berkeliling menghampiri stand sambil menikmati suguhan tampilan band. Antusias siswa/i berkerumun menghampiri stand Fisip Unida, bahkan berkali-kali meminta foto dengan tim PMB Fisip Unida.


"Pilihan yang tepat dalam mengembangkan ilmunya. Kampus UNIDA bagus, prestasi-prestasi mahasiswanya banyak sekali. Apalagi aku tertarik banget sama komitmen UNIDA dalam mewujudkan insannya supaya sukses dunia dan akhirat yang melekat dengan sebutan Kampus Bertauhid. Insya Allah aku ingin melanjutkan studi di sana," ucap Syakira salah satu siswi kelas 12 saat mendatangi stand bazar Fisip Unida.