JAKARTA, CEKLISSATU - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Kebayoran Baru salurkan bantuan alat-alat kebersihan bagi tempat ibadah ke Masjid Darussalaam Kelurahan Gandaria Utara Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan Selatan. 

Bantuan yang seluruh pendanaanya berasal dari kocek karyawan tersebut merupakan salah satu program tahunan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan. 

Bantuan berupa alat kebersihan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Bidang Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru Aty Rochmawati kepada Muhammad Idrus selaku pengurus Masjid Darussalaam (Kamis, 8 Juni 2023).

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru Husaini ketika ditemui di kantornya memberikan penjelasannya bahwa penyelenggaraan kegiatan employee volunteering yang melibatkan peran serta seluruh karyawan ini (pendanaanya) biasanya diisi dengan kegiatan bakti sosial dan kemasyarakatan serta kegiatan-kegiatan lainnya seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

"Bantuan yang kita berikan ini merupakan bentuk empati dan rasa kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar atau masyarakat lainnya yang memang lebih membutuhkan sekaligus untuk menumbuhkan kepekaan/jiwa sosial bagi seluruh karyawan," jelas Husaini. 

"Sebab bantuan sekecil apapun yang kita berikan, tentu akan sangat berharga dan berguna bagi saudara-saudara kita lainnya yang membutuhkan, "tutup Husaini.

Sementara itu Muhammad Idrus selaku pengurus Masjid Darussalaam menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru atas pemberian bantuan alat-alat kebersihan tersebut. 

"Bantuan alat-alat kebersihan ini jelas bermanfaat, berguna bagi seluruh jamaah Masjid Darussalaam yang melakukan ibadah disini, dan insha Allah memberikan keberkahan kepada karyawan yang telah mendonasikan untuk keperluan sosial utamanya untuk kebersihan tempat ibadah kami, "ucap Idrus. 

"Kegiatan employee volunteering ini berdampak sangat positif kepada masyarakat sebab manfaatnya saja telah terlihat jelas, tujuanya pun juga jelas. Yang terpenting selama niatnya bersih, niatnya untuk pengabdian masyarakat untuk kegiatan bakti sosial, "tutur Idrus. 

Idrus mengungkapkan bila kepedulian kepada masyarakat ini juga akan menimbulkan kepedulian kepada sesama karyawan semakin erat, jiwa sosialnya, tepo selironya, tenggang rasanya di internal masing-masing karyawan semakin kuat, kekeluargaannya semakin kuat, persahabatan dan emosional masing-masing individu juga semakin kuat.