BOGOR, CEKLISSATU - Perhelatan Cap Go Meh atau Bogor Street Festival yang biasa digelar setiap tahun, pada tahun 2024 ini tidak akan dilaksanakan meskipun acara tersebut sudah masuk dalam Karisma Event Nusantara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati mengatakan bahwa saat melaunching agenda Calender of Event (CoE) 2024 perayaan Cap Go Meh tidak dilaksanakan pada tahun 2024.

"Kami sudah komunikasi, dan koordinasi dengan pihak pelaksana untuk tidak melaksanakan Cap Go Meh," ucapnya pada Kamis, 4 Januari 2024.

Baca Juga : KORMI Fest Akan Berlangsung di Stadion Pakansari

Iceu menyebut bahwa alasan perhelatan Bogor Street Festival tidak dilaksanakan lantaran bertepatan dengan momentum politik yakni di Februari mendatang agendanya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Kendati demikian, Iceu Pujiati mengaku bahwa keputusan tidak menyelenggarakan even tahunan Bogor Street Festival itu hasil dari pihak penyelenggara.

"Yang memutuskan dari penyelenggara, kami sudah berkoordinasi, jadi memutuskan untuk 2024 tidak dilaksanakan. Apalagi event Cap Go Meh ini event yang besar," jelasnya.

Iceu Pujiati memastikan even Bogor Street Festival akan berlangsung pada 2025 setelah agenda Pemilu 2024.

Diketahui, Bogor Street Festival Cap Go Meh merupakan rangkaian gelaran budaya yang menjadi miniatur persatuan dan keberagaman di Kota Bogor.

Acara tahunan itu juga sudah masuk dalam Karisma Event Nusantara. Tahun lalu, festival budaya itu akan menyajikan 60 aksi dan karya kelompok seni budaya Nusantara. 

Gelaran dilaksanakan di sepanjang 2,1 kilometer di Jalan Raya Suryakencana hingga pertigaan Sukasari yang melibatkan 3.000 panitia.