Jakarta, Ceklissatu - Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta salah satunya melalui manfaat layanan tambahan (MLT) bagi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

BPJAMSOSTEK menyediakan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Program JHT bagi peserta melalui kerja sama dengan perbankan untuk memberikan fasilitas KPR (Kredit Pemilikan Rumah), Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) dan Kredit Renovasi bagi pekerja peserta BPJAMSOSTEK.

Tujuan adanya MLT ini antara lain memberikan kemudahan kepada peserta untuk memiliki rumah yang sehat, layak dan terjangkau. 

Untuk mensosialisaikan manfaat layanan tambahan tersebut, BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru menggelar kegiatan acara sharing session dengan perusahaan binaan berskala besar di hotel JS Luwansa Jakarta, Selasa 27 Juni 2023.

Husaini Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru dalam sambutannya menyampaikan, tenaga kerja yang memperoleh MLT harus memenuhi syarat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yaitu sudah satu tahun terdaftar menjadi peserta, tertib administrasi, aktif membayar Iuran dan merupakan rumah pertama untuk KPR dan PRP. 

"Perusahaan/Developer untuk memperoleh kredit konstruksi harus sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, tertib administrasi dan aktif membayar iuran. Selain itu harus juga memenuhi syarat yang ada di Perbankan, "terang Husaini. 

Menurutnya kegiatan ini juga menjadi sarana bagi perwakilan perusahaan untuk menyampaikan masukan dan saran bagi BPJS Ketenagakerjaan, agar dapat meningkatkan pelayanan terhadap peserta,. 

Selain menginformasikan tentang manfaat layanan tambahan, BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru juga mensosialisasikan penerapan layanan dan manfaat optimal dari BPJS Ketenagakerjaan seperti Jamsostek Mobile (JMO) , Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP), hingga program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran). 

Dalam kesempatan tersebut Husaini juga menghimbau dan meminta kerjasama kepada seluruh perusahaan binaan untuk  memberikan data kepesertaan yang berkualitas, pembayaran iuran tepat bulan serta memaksimalkan utilisasi e-channel guna mendukung kecepatan pelayanan kepada peserta program BPJS Ketenagakerjaan.

Husaini berharap customer engagement yang telah terjalin baik selama ini dengan para perusahaan binaan BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru menjadi lebih terjalin lagi dengan baik. Perusahaan lebih paham kembali manfaat-manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan. 

Pada acara ini sekaligus dilakukan penyerahan plakat dan piagam bagi perusahaan-perusahaan berskala besar yang telah memberikan dana CSR nya untuk melindungi para pekerja rentan, diantaranya Valdo Sumberdaya Mandiri, Lazis PT Haleyora Power, Sushi Tei Indonesia dan Tri Megah Bangun Persada.

"Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan tersebut dapat memunculkan minat perusahaan-perusahaan lainnya untuk dapat memberikan dana CSR bagi pekerja rentan, melalui BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru, "tutup Husaini.