JAKARTA, CEKLISSATU- Seorang bocah perempuan di Pulau K'gati-Fraser Australia terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena diserang dingo jantan saat bermain.


Saat ditemukan bocah perempuan ini tengah berenang melarikan diri dari kejaran dingo, "mencoba menangkapnya dan dilaporkan menahannya di bawah air selama beberapa detik" kata penyelamat.


Korban mengalami gigitan di kepala dan jarinya. Setelah sebelumnya gadis itu mendapatkan perawatan di tempat kejadian.


Ambulans udara LifeFlight mengatakan krunya dipanggil untuk beraksi pada pukul 16.40 waktu setempat pada hari Senin.


Layanan Taman dan Margasatwa Queensland (QPWS) mengatakan, mereka yakin gadis itu sedang berenang di laguna yang dangkal ketika dingo itu mendekat dari belakang dan mencengkeram kepalanya.


Hewan yang terlibat diperkirakan jantan tanpa tanda, dan penjaga hutan sedang menyelidiki insiden tersebut, kata QPWS dalam sebuah pernyataan.


"QPWS menyampaikan simpatinya kepada gadis itu dan keluarganya, dan berharap dia cepat sembuh," tambahnya.


Pulau K'gari-Fraser di Queensland, tujuan wisata populer dengan status Warisan Dunia, juga menjadi rumah bagi sekitar 200 dingo liar.


Ada aturan ketat yang melarang memberi makan mereka, dengan denda berat bagi pelanggar.


Tahun lalu, seorang anak laki-laki berusia lima tahun diterbangkan ke rumah sakit dengan gigitan di kepala, lengan, dan pantatnya setelah serangan pantai lainnya.


Pada tahun 2001, seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun tewas di dekat tempat perkemahan di pulau itu, dalam serangan dingo fatal pertama di Australia sejak hilangnya Azaria Chamberlain yang berusia sembilan minggu di Uluru-Ayers Rock pada tahun 1980.