BOGOR, CEKLISSATU - Wacana perpanjangan jabatan Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor kembali menjadi sorotan. Pasalnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, disebut bakal memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan ketiga direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan bahwa rencana keputusan itu telah dibicarakan bersama Wali Kota Bogor,Bima Arya.

"Kalau saya pribadi dan pak wali waktu itu sudah bicara, Insya Allah akan diperpanjang," ucapnya.

Baca Juga : Kinerja APBN 2023 Capai Target Lebih Cepat, Sri Mulyani: Menyehatkan Perekonomian Nasional

Dedie menyebut bahwa rencana perpanjangan ini sekaligus menjadi alasan mengapa belum terbentuk Tim Pansel perekrutan untuk jabatan tersebut. 

"Kenapa belum disiapkan Pansel, makanya itu tadi opsinya diperpanjang," ungkapnyam

Kendati demikian, Dedie menyoroti capaian positif yang telah diraih oleh ketiga direksi selama menjabat, meskipun mengakui masih ada beberapa pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan. 

"Prestasinya banyak, PR-nya juga banyak. Tetapi gini, orang sudah berprestasi apakah ada keraguan? Kalau tidak ada keraguan saya yakin pak wali dan saya mengamini saja," ungkapnya.

Dedie mengaku bahwa beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh ketiga Direksi Perumda PPJ Kota Bogor, termasuk menyelesaikan permasalahan di Pasar TU, Pasar Cumpok, dan lokasi lainnya.

"Seperti yang sudah dipaparkan Dirum, Pasar Tekum (TU), PR dari 2006 atau 2007 kemudian bisa diselesaikan. Pasar Cumpok PR dari lama bisa diselesaikan dan direvitalisasi, tentukan itu prestasi tidak mudah," jelasnya.

Dedie menegaskan bahwa pihaknya masih melakukan evaluasi terkait masa akhir jabatan ketiganya, sebelum berkonsultasi dengan DPRD Kota Bogor mengenai perpanjangan jabatan Direksi Perumda PPJ Kota Bogor.